Perhatikan Hal Ini Jika Mobil Anda Jarang dipakai

Perhatikan Hal Ini Jika Mobil Anda Jarang dipakai

Memiliki mobil mungkin menjadi salah satu impian bagi semua orang, namun tak sedikit yang sering meninggalkannya di rumah. Entah karena pilihan mobilnya lebih dari satu, atau kesehariannya memilih naik transportasi umum, menjadikan mobilk pribadinya ditinggal di garasi rumah.

Akan tetapi mendiamkan mobil terlalu lama ternyata memilik dampak yang negatif, salah satunya adalah accu (aki) yang bisa melemah atau sering disebut soak. Maka dari itu kami memberikan tips untuk menjaga mobil Anda agar tetap dalam kondisi baik meskipun jarang dipakai.

Beberapa poin ini kami rangkum dari Edison Car Care yang berlokasi di Legok, Tangerang, Banten, pada Rabu (6/2) kemarin. Simak panduannya di bawah ini.

 

1. Oli
Pastikan kadar volume oli cukup, melebihkannya demi menjaga kondisi dan kesehatan mesin Anda saat akan dihidupkan juga tak ada salahnya. Namun jika mobil disimpan terlalu lama sebaiknya oli mesin juga segera diganti.

2. Mobil dalam keadaan bersih
Jika Anda akan mendiamkan mobil untuk waktu yang cukup lama, pastikan mobil dalam keadaan bersih baik eksterior maupun interior dan gunakan cover atau pelindung mobil. Hal
ini untuk menjaga kualitas eksterior mobil tetap terjaga.

 

3. Permukaan rata
Berdiam di permukaan rata sendiri membuat umur ban dan suspensi menjadi lebih awet. Sebab jika berada di atas permukaan yang bergelombang akan membuat ban mobil Anda jadi tidak bulat sempurna. Cara lain jika anda biasa parkir di tempat berbatuan harus diberikan alas seperti papan dan kayu besar untuk membuat permukaan yang rata.

4. Panaskan mobil
Sempatkanlah sedikit untuk memanaskan mobil Anda agar kondisi mesin tetap terjaga dan tetap prima saat akan digunakan. Memanaskan mobil juga berfungsi untuk melumasi komponen-komponen mesin supaya tidak terlalu kering dalam waktu yang lama.

 

Reporter: Ryan Fauzi

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com