Perbedaan Mazda 3 Hatchback dengan Versi Sedan Tak Cuma di Buntut

Perbedaan Mazda 3 Hatchback dengan Versi Sedan Tak Cuma di Buntut

Sebagai produsen yang selalu menghadirkan model-model menarik untuk pasar tanah air, Mazda yang kini dipegang oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dipastikan meluncurkan mobil baru di pameran otomotif terbesar yang 9 hari lagi dihajat, yakni GIIAS 2019 pada 18 Juli mendatang.

Beruntungnya sebelum tanggal peluncuran tiba, OtoDriver diberi kesempatan untuk mencoba unit Mazda 3 generasi terbaru yang akan dipasarkan tersebut. Dalam memboyong mobil generasi terbarunya itu , PT EMI langsung membawa dua model sekaligus, yaitu hatchback dan sedan.

 

Tampil menawan, keduanya juga mengusung ‘Kodo Design’ khas generasi terbaru Mazda. Desain yang kini lebih sporty dan semakin berkelas membuat Mazda 3 semakin mudah dicintai konsumen di Indonesia. Nah, buat yang tertarik membelinya namun masih bingung memilih antara varian hatchback atau sedan, berikut beberapa perbedaannya. 

Baca juga: First Impression Mazda 3 Hatchback Generasi Terbaru

Perbedaan mendasar tentu dari area buntutnya yang mana pada model sedan terdapat bagasi yang seolah jadi buntut, sementara pada model hatchback belakangnya 'buntung'. Namun ternyata perbedaannya tak cuma di buntut.

Dari tampilan depan, untuk tipe hatchback terlihat lebih sporty karena dipenuhi dengan warna hitam di sekujur grill. Namun untuk model sedan, ada list chrome yang membuatnya lebih dewasa. Beralih ke samping, meski keduanya mengusung pelek berukuran yang sama, namun ada sedikit perbedaan warna, di mana model sedan terlihat lebih terang.

 

Sementara di bagian belakang, Anda akan menemukan desain lampu model sedan yang terlihat lebih panjang karena ada perbedaan model lampu sein. Kemudian, bumper juga terlihat berbeda antara versi hatchback dan sedan.

Baca juga: Walah, Mobil Anda Belum Pakai ABS? Ini Teknik Pengeremannya

 

Berlanjut ke dalam kabin. Tidak ada perbedaan fitur atau kompartemen di sini. Satu-satunya perbedaan yang dapat kami temui adalah warna interiornya. Untuk model hatchback, Mazda menawarkan pilihan warna merah marun, sedangkan sedan dipergagah dengan balutan warna hitam. Dapat kami simpulkan bahwa kedua warna interior tergolong cukup baik, dan pemilihan bahan serta jahitannya dibuat cukup rapih.

Meskipun sudah terpapang jelas. Sayangnya pihak EMI belum juga membeberkan harga keduanya. Para konsumen diharapkan sabar menunggu sampai waktu peluncurannya tiba. Meski demikian, untuk Anda yang ingin melakukan pemesanan, saat ini dealer Mazda sudah menerima pemesanan Mazda 3 tersebut, meskipun belum ada harga pasti yang mengikat.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com