Perbedaan Carry Versi Jepang dengan Calon Generasi Baru di Indonesia

Perbedaan Carry Versi Jepang dengan Calon Generasi Baru di Indonesia

Belum lama ini telah beredar foto yang disinyalir sebagai Suzuki Carry generasi terbaru. Hanya saja pihak Suzuki Indonesia masih bungkam beribu bahasa tentang pick up yang konon akan diluncurkan di tahun ini.

Berdasarkan gambar yang diambil dari lini massa Instagram, nampak Carry telah mendapatkan penyegaran yang cukup signifikan pada desainnya.

Berdasar pada gambar yang ada, nampak jelas persamaan dengan Suzuki Carry generasi kesebelas yang saat ini masih berjajakan di Jepang. Hanya saja terdapat beberapa perbedaan pada bagian lampu utama. Versi Indonesia menggunakan lampu yang lebih sipit, sedangkan versi Jepang punya lampu yang lebih melebar.

 

Beredar selentingan bahwa varian untuk pasar Indonesia ini menggunakan mesin G15A  1.500 cc yang juga digunakan pada Suzuki Carry 1.500 atau APV ini. Untuk transmisi mobil ini hanya akan dipasarkan dengan pilihan girboks 5 speed manual.

Berdasarkan situs resmi Suzuki Jepang, nampak perbedaan spesifikasi yang cukup signifikan antara versi Indonesia dan Jepang. Generasi ke sebelas Carry mengunakan mesin 3 silinder normaly asphirated RO6A 660cc dengan pilihan transmisi manual 5 speed dan otomatis 4 speed.

Mesin yang mulai digunakan pada 2012 silam ini sudah dijejali dengan teknologi VVT dan mampu melecut daya 50 Ps/5.700 rpm dan torsi 63 Nm/3.500 rpm saja. Pilihan pengerak 4x4 disodorkan pada varian Jepang ini.

Jika dibanding dengan mesin G15A yang digunakan versi Indonesia, kemampuan versi Jepang ini jauh di bawah. Mesin 1.493 cc tersebut mampu melecut daya 78.8 Ps/5.500 rpm dan momen puntir 120 Nm /3.000 rpm.

Walau masih berupa spekulasi, namun pilihan mesin 1.500 cc ini cukup masuk akal bagi pasar Indonesia. G15A sudah teruji untuk tipikal medan dan pasar Indonesia.

Saat ini di pasar domestik Jepang terdapat dua pilihan varian yang dijajakan Carry sebagai varian single cabin dan Super Carry sebagai varian extended cabin. Sedangkan di Indonesia, besar kemungkinan hanya terdapat pilihan single cabin saja.

 

 

 

markondez

markondez

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com