Perbedaan All New Terios Versi Malaysia Dengan Indonesia

Perbedaan All New Terios Versi Malaysia Dengan Indonesia

Perodua Aruz telah melakukan debut peluncurannya di Malaysia. Jika dilihat secara visual, Perodua Aruz tampak familiar dengan mobil yang ada di Indonesia, yakni All New Daihatsu Terios. Tentu Anda sudah bisa menebak, Aruz adalah Al New Terios versi Perodua.

Perodua yang memang berafiliasi dengan produsen mobil Jepang tersebut mengandalkan Daihatsu Indonesia untuk mendatangkan Aruz. Lantas apa perbedaan pada kedua mobil tersebut?

 

Pada sektor mesin, Perodua Aruz memiliki mesin yang sama seperti yang digunakan All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush. Yaitu dapur pacu berkode 2NR-VE 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 105 ps pada  6.000 rpm dan torsi 135 Nm pada 4.200 rpm.

Perbedaan jelas terlihat dari hal tampilan eksterior kedua mobil tersebut. Pada tampilan luar bagian depan, Aruz memiliki bilah grill dengan dua warna yakni hitam dan chrome yang memberikan kesan lebih mewah.

Pada bagian fog lamp, Aruz memiliki kisi-kisi warna hitam yang lebih sedikit dan tajam. Berbeda dengan All New Daihatsu Terios yang memiliki kisi-kisi di bagian fog lamp lebih besar.

Sementara di sektor kaki-kaki, bagian peleknya juga berbeda. Perodua Aruz memiliki spoke yang lebih sedikit sehingga memberikan kesan minimalis. Walaupun keduanya menggunakan ukuran diameter yang sama yakni 17 inci.

 

Selebihnya pada bagian head lamp, Perodua Aruz dan All New Daihatsu Terios memiliki desain yang sama.

Melongok bagian belakang, kedua SUV tersebut juga memiliki desain yang sama. Stop lamp kombinasi LED yang disatukan dengan potongan trim dua lapis berwarna hitam dan chrome gloss masih dipakai oleh Terios versi Malaysia ini.

Pindah ke bagian dalam, Perodua Aruz memiliki desain interior yang jauh berbeda dibandingkan All New Daihatsu Terios. Hal tersebut terlihat dari kisi-kisi chrome yang ditempatkan pada doortrim menyambung hingga ke bagian dashboard.

Dibagian tengah, Perodua Aruz memiliki head unit 7 inci dan kontrol sistem pendingin udara manual.

Di Malaysia, Perodua Aruz dibanderol dengan harga terendah 72.900 Ringgit atau setara lebih kurang Rp 252 juta. Angka tersebut lebih mahal dibandingkan dengan All New Daihatsu Terios yang memiliki harga terendah Rp 202 juta saja.

 

Teks: Brian 

Editor: Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com