Perbandingan Kabin Taksi Bluebird Toyota Limo VS BYD e60

Perbandingan Kabin Taksi Bluebird Toyota Limo VS BYD e60

Armada taksi Bluebird kini bertambah dengan satu jenis mobil listrik. Maka praktis untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, operator taksi ini mengandalkan Toyota Limo, Honda Mobilio, Toyota Avanza Transmover dan kini BYD e60. 

Kehadiran BYD e60 pun menarik untuk disimak, apalagi untuk dibandingkan dengan armada Bluebird yang sudah eksis lebih dulu. Ya, apalagi kalau bukan Toyota Limo. Sebab keduanya sama-sama mobil dengan konfigurasi dua baris bangku penumpang.

 

Secara dimensi, BYD e60 lebih besar dibanding Limo. Panjang keseluruhan Limo adalah 4.425 sedangkan BYD e60 mencapai 4.572 mm. Sedangkan lebarnya BYD e60 mencapai 1.828 mm ,sementara Limo hanya 1.730 mm. Untuk tinggi totalnya, BYD e60 setinggi 1.625 mm dan Limo 1.500 mm.

Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa kabin BYD e60 lebih lapang dibanding Limo. Hal ini tentu bisa menambah kelegaan penumpang terutama yang duduk di belakang. Dalam lembar spesifikasi, mobil Tiongkok tersebut mampu mengangkut 5 penumpang.

 

Karena mengusung mesin listrik, maka pada spesifikasinya hanya menerangkan besaran torsi saja, yang memang menjadi unggulan dari mesin listrik. Disebutkan, torsi yang dihasilkan mencapai 450 Nm! Cukup besar, bahkan setara mesin SUV sekelas Pajero Sport maupun Toyota Fortuner, yang berkapasitas 2.500 cc bermesin turbo diesel common-rail.

Jika dibandingkan dengan armada Bluebird sebelumnya, mesin berkapasitas 1.500 cc yang dimiliki Limo tercatat memiliki torsi puncak di angka 143 Nm di putaran 4.200 rpm.

Pada sektor lingkar roda, BYD membekali mobilnya dengan pelek ukuran 17 inci dan dikawal rem cakram di roda depan maupun belakang. Sedangkan Limo hanya memakai pelek berdiameter 15 inci dan hanya menggunakan rem cakram pada roda depan saja.

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com