Perbandingan Harga 'Ertiga' XL6 dengan BR-V di India

Perbandingan Harga 'Ertiga' XL6 dengan BR-V di India

Suzuki XL6 resmi diluncurkan untuk pasar India, Rabu kemarin (21/8). Mobil yang satu ini harus diakui menarik banyak perhatian, terutama publik Indonesia. Selain karena desainnya yang kini berkiblat jadi crossover rentang harganya juga bisa dibilang sangat kompetitif.

Namun perlu diingat harga yang kami laporkan merupakan hasil dari konversi dari mata uang India ke Rupiah. 'Ertiga crossover' ini baru dijual sebatas untuk pasar domestik negara yang beribukota di New Delhi tersebut. Belum ada tanda-tandanya untuk dijual di tanah air.

Dengan desain eksterior yang gagah, ditambah nuansa interior premium berkat penggunaan captain seat, Honda BR-V bisa menjadi lawan sepada dari mobil ini bukan hanya dari segi desain tapi juga harga.

Karena kiblatnya yang menjadi crossover maka secara praktis XL6 menarik untuk dibandingkan harganya dengan Honda BR-V, tentunya menggunakan data dari yang tersaji di situs resmi Honda India. Dilansir dari situs lokal India bernama https://www.motoroids.com, LSUV Honda tersebut di negeri Bollywod ditawarkan dalam lima varian sementara Maruti Suzuki XL6 punya empat varian saja.


Mulai dari model paling bawahnya;
Honda BR-V E dibanderol dengan harga 953 ribu Rupe (sekitar Rp 191 juta)
Maruti Ertiga XL6 Zeta MT ditawarkan dengan harga 979 ribu Rupe (sekitar Rp 195 juta)

Sedangkan model teratasnya;
Honda BR-V V CVT dibanderol 1,286 juta Rupee (sekitar Rp 257 juta)
Maruti Ertiga XL6 Alpha AT dibanderol 1,046 juta Rupe (sekitar 228 juta)
*kurs 1 Rupe = Rp 200 per 21 Agustus 2019.

Menarik melihat Honda BR-V ditawarkan dengan harga yang lebih murah pada varian bawahnya, dengan berselisih sekitar Rp 4 juta. Namun untuk varian teratasnya Maruti Ertiga XL6 AT punya banderol yang lebih murah hampir Rp 30 juta dibanding Honda BR-V model teratas.

 

Namun perlu diingat sekali lagi bahwa ini adalah harga di India, jika nanti masuk ke Indonesia harganya sendiri bukan tidak mungkin meningkat jauh. Sebagai gambaran Honda BR-V di tanah air dibanderol mulai dari Rp 238 juta sampai Rp 279,5 juta. Sementara Suzuki Ertiga ditawarkan mulai dari Rp 196 juta sampai Rp 251,5 juta.
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com