Perang Garansi All New Rush VS Xpander VS Glory 560

Perang Garansi All New Rush VS Xpander VS Glory 560

Salah satu hal yang paling diperhatikan ketika hendak membeli mobil baru tentu adalah after sales yang diberikan para produsen. Dalam hal ini, garansi dan jumlah jaringan dealer tentu sangat mempengaruhi agar harga jual mobil tidak 'jatuh'.

Di Indonesia sendiri, merek besar seperti Toyota dan Mitsubishi cukup dipercaya konsumen tanah air karena after salesnya yang baik, hal tersebut membuat penjualan mobil bekas brand tersebut tergolong tetap stabil.

Namun, belum lama ini merek asal Tiongkok DFSK cukup mencuri perhatian dengan rekor garansi 7 tahun yang ditawarkan. Berikut perbandingannya dari ketiga merek.

 

Salah satu cara merek Tiongkok, DFSK, merebut hati konsumen Indonesia salah satunya adalah tawaran garansi yang luar biasa lama. Namun bukannya tanpa ada kelemahan di sisi purnajual DFSK. Pasalnya jaringan dealer yang dimiliki DFSK saat ini baru mencapai 50 lokasi yang tersebar di Indonesia.

Untuk lamanya garansi yang diberikan pada sebuah DFSK Glory 560 adalah 7 tahun atau 150.000 km. 

Tentu lain halnya dengan Mitsubishi yang tak perlu dipertanyakan jumlah jariangan dealernya. Bahkan belakangan ini Mitsubishi sangat agresif membangun sejumlah dealer baru di berbagai kota. Salah satu buktinya, dua pekan lalu merek berlogo tiga berlian ini meresmikan dua dealer baru di provinsi Banten dalam sehari!

Untuk Lamanya garansi, Mitsubishi menawarkan 3 tahun atau 50.000 km untuk mobil penumpang semisal Xpander. Hingga saat ini, pabrikan asal Jepang tersebut tercatat sudah memiliki dealer yang berjumlah 127 lokasi di berbagai wilayah Indonesia.

Dan yang terakhir adalah Toyota yang menyuguhkan mobil penumpang seperti All New Rush dengan lama garansi 4 tahun atau 100.000 km. Untuk jumlah jaringan dealer dan bengkel resmi, Toyota juaranya. 

Dealer resmi Toyota saat ini tercatat sudah mencapai 329 lokasi yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

 

Lama garansi:

1. DFSK Glory 560: 7 tahun atau 150.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu)

2. Mitsubishi Xpander: 3 tahun atau 50.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu)

3. All New Rush: 4 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com