Penuturan Pihak ASEAN NCAP Terkait Crash Test Wuling Confero

Penuturan Pihak ASEAN NCAP Terkait Crash Test Wuling Confero

Wuling Confero telah menjalani uji tabrak yang dilakukan lembaga rating keselamatan ASEAN NCAP. Hanya saja videonya belum diunggah ke channel Youtube.

Pengujiannya dilakukan pada bulan November 2018. Lantas mengapa LMPV asal Tiongkok ini hanya mendapatkan bintang satu?

 

Yahaya Bin Ahmad, pihak Teknikal ASEAN NCAP menceritakan tentang bagaimana Wuling Confero yang mendapatkan raihan uji tabrak bintang satu.

“Saat GIIAS 2018 digelar pada bulan Agustus lalu, kami mencari-cari mobil yang belum dilakukan uji tabrak. Alhasil kami langsung membeli Wuling Confero dan langsung membawanya ke markas kami di Malaysia,” ujar Yahaya saat konferensi pers ASEAN NCAP di Karawang, Jawa Barat (13/11).

Kendati demikian, bukan tanpa alasan mereka memilih Wuling Confero untuk dilakukan crash test. “Di pameran mobil tersebut, kami juga mencari mobil yang belum dilengkapi dengan fitur keamanan kantung udara (airbag). Ternyata Confero tipe terendah belum dilengkapi dengan airbag,” tambahnya.

Yahaya juga menuturkan sedikit gambaran hasil dari crash test Wuling Confero. “Dari hasil uji tabrak tersebut, pengemudi dan penumpang baris depan mengalami cidera berat akibat terbentur lingkar kemudi dan dasbor karena tidak adanya airbag. Tak hanya itu, bagian kaki manusia yang berada di dalamnya dapat dipastikan mengalami cidera akibat benturan,” Tutup Yahaya.

Pihak ASEAN NCAP mengatakan video tersebut bakal rilis di channel Youtube tak lama lagi. Penasaran dengan Crash Test Wuling Confero? Stay tune di OtoDriver.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com