Pentingnya Menambah Toolkit di Mobil

Pentingnya Menambah Toolkit di Mobil

Setiap pemilik mobil yang perhatian pada tunggangannya tentu wajib memiliki alat-alat yang mendukung untuk melakukan pemeriksaan secara mandiri. Handtools peralatan yang biasa digunakan dalam kegiatan mekanik pun memiliki beragam jenis dan fungsi. Lantas alat apa yang harus dimiliki setiap pemilik mobil?

Marketing Manager PT Altama Surya Anugerah, Alfons Sunarjadi, selaku pemegang merek Tekiro mengatakan, setidaknya terdapat 5 alat yang wajib dimiliki pada setiap mobil.

 

"Pertama itu yang pasti obeng, lalu tang jepit, kunci L, dongkrak, dan kunci palang. Itu standar yang harus ada di setiap mobil," ungkap Alfons saat ditanya OtoDriver, Selasa (12/2).

Selain mengetahui alat yang dibutuhkan, menurut Alfons saat ini pemilik mobil tidak mengetahui alat yang mereka pakai. "Misalkan dia mau buka baut besar, pakai kunci pas. Bukannya terbuka malah patah," jelas Alfons.

Menurutnya pemilik mobil juga harus mengetahui kualitas alat yang mereka beli, agar tidak rusak saat hendak digunakan. Tekiro sendiri sudah memiliki satu set khusus untuk keperluan standar mobil.

"Harganya tergantung, di kisaran Rp 150 ribuan sampai Rp 200 ribuan. Itu isinya macam-macam, sampai palu pun ada," tutup Alfons.

Selain Tekiro, tentu ada berbagai merek lain yang juga menawarkan produk serupa. Namun intinya adalah, jangan sampai di mobil tidak ada peralatan yang bisa digunakan saat dalam keadaan darurat maupun tidak. Minimal kunci-kunci bawaan pabrik tidak boleh absen di dalam kabin. 

Dengan menambah kelengkapan toolkit maka bukan cuma buat gaya-gayaan, namun juga bisa menambah potensi kemudahan dalam kondisi darurat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com