Penjualan Cortez Tak Ada Apa-apanya Dibanding Kijang Innova

Penjualan Cortez Tak Ada Apa-apanya Dibanding Kijang Innova

Wuling Cortez dan Toyota Kijang Innova merupakan dua model yang bermain di segmen medium MPV non sliding door. Keduanya tentu memiliki daya angkut yang melimpah serta tingkat kenyamanan yang harusnya tidak perlu diragukan lagi.

Namun tak bisa dipungkiri, Toyota Kijang Innova merupakan pemimpin di segmen ini. Bahkan sebelum rival asal Tiongkok-nya datang, yakni Wuling Cortez, Kijang Innova bisa dibilang merupakan satu-satunya pemain medium MPV tanpa sliding door.

Lantas, apakah kehadiran Cortez mengganggu penjualan Kijang Innova?

 

Jika merujuk pada data wholesales Gaikindo, tampaknya Cortez belum bisa mengusik MPV andalan The Three Oval ini. Bahkan pada bulan Mei 2019 lalu, penjualan Cortez tidak sampai 10 persen dari penjualan Kijang Innova.

Jika dilihat dari angka penjualannya, Toyota Kijang Innova mencatatkan angka penjualan sebesar 3.916 unit. Sedangkan Wuling Cortez hanya 385 unit saja. Artinya, persentase penjualan wholesales Cortez hanya 9,8 persen dari total keseluruhan penjualan Kijang Innova.

Baca juga: Tak Semua New Triton Pakai Mesin Pajero Sport

Padahal, Wuling baru saja menghadirkan varian barunya, yakni Cortez CT. Varian ini dibekali dengan mesin turbo baru dan transmisi berteknologi CVT. Namun tampaknya, varian baru ini belum bisa mendongkrak total penjualan Cortez secara signifikan.

Saat ini, Wuling Cortez dipasarkan dalam 8 varian yang dijual mulai dari harga Rp 202,8 juta hingga Rp 282 juta. Sementara Toyota Kijang Innova mencapai 14 varian yang dibanderol mulai dari harga Rp 309,85 juta hingga Rp 464,4 juta.

Baca juga: HR-V Laris Manis, C-HR Mendadak Laku!

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com