Penjualan Avanza Makin Tinggi, Makin Tinggalkan Xpander

Penjualan Avanza Makin Tinggi, Makin Tinggalkan Xpander

Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza menjadi penguasa pada segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Selain dua model tersebut banyak model-model lain pada segmen ini yang memilki penjualan fantastis.

Gaikindo baru saja merilis data penjualan wholesales kendaraan per Juli 2019.  Lantas, pada periode tersebut, siapakah yang merajai segmen LMPV?

 

Toyota Avanza kembali memantapkan diri sebagai penguasa di segmen ini. Gabungan antara Toyota Avanza dan Transmpver menghasilkan total penjualan sebanyak 7.848 unit.

Mitsubishi Xpander mampu mencatatkan angka penjualan sebanyak 5,775 unit. Sedangkan Suzuki Ertiga cukup tertinggal jauh ketimbang Xpander dengan penjualan sebesar 2.095 unit.

Sementara untuk model-model lainnya, seperti Honda Mobilio sebesar 1.193 unit, Wuling Confero 808 unit, Nissan Livina 737 unit, dan Daihatsu Xenia sebesar 676 unit.

Tentunya hal ini memantapkan Avanza sebagai raja LMPV sepanjang 2019. Hingga Bulan Juni lalu, mobil dengan julukan mobil sejuta umat ini berhasil terjual sebanyak 34.524 unit. Namun Xpander cukup menempel ketat Avanza dengan perolehan angka 33.704 unit.

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM pun berusaha keras untuk mempertahankan Avanza facelift agar selalu di puncak singgasana LMPV. Salah satu upayanya adalah meminimalisir lama inden agar konsumen tak kecewa.

"Prinsipnya kami di Toyota Astra Motor selalu berusaha untuk menyesuaikan agar kondisi pasokan sesuai dengan permintaan pasar. Di bulan Juli kami mendapat kondisi permintaan dari dealer cukup tinggi yang juga ditunjang dengan adanya pameran mobil GIIAS yang turut meramaikan momentum pasar. Semoga tren positif ini bisa terjaga hingga akhir tahun," ujar Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT TAM ketika dihubungin oleh pihak OtoDriver (28/8).

 

Berikut adalah daftar LMPV terlaris berdasarkan data Gaikindo per Juli 2019

1. Toyota Avanza: 7.848 unit

2. Mitsubishi Xpander: 5.775 unit

3. Suzuki Ertiga: 2.095 unit

4. Honda Mobilio: 1.193 unit

5. Wuling Confero: 808 unit

6. Nissan Livina: 737 unit

7. Daihatsu Xenia: 676 unit

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com