Penjualan All New Brio Gemilang, BR-V Babak Belur

Penjualan All New Brio Gemilang, BR-V Babak Belur

Honda Indonesia mengklaim bahwa semenjak berganti model, Brio mampu mencatatkan angka penjualan yang cukup fantastis. Berdasarkan rilis yang dikirim oleh Honda Indonesia kepada redaksi OtoDriver, Brio mampu menymbang total penjualan wholesales 6.398 unit di bulan November 2018 lalu.

Namun, di samping angka penjualan gemilang yang ditunjukkan oleh Brio model baru, rupanya ada satu model Honda yang bisa dibilang cukup merana. Tak lain tak bukan adalah Honda BR-V.

 

Berdasarkan data penjualan wholesales yang diterbitkan oleh Gaikindo, terlihat angka penjualan LSUV Honda ini mengalami penurunan dari bulan ke bulan. Pada periode Agustus lalu, BR-V mencatatkan angka wholesales sebanyal 1.657 unit, lalu di bulan September turun menjadi 1.223 unit.

Penurunan tersebut berlanjut hingga periode Oktober silam. Pesaing Toyota Rush ini hanya mampu mencatatkan penjualan wholesales sebesar 404 unit. Lantas di November 2018, BR-V kandas di angka 316 unit saja.

Angka tersebut tentunya berbeda jauh dengan rival beratnya, Toyota Rush. Di setiap periodenya, model ini mencatatkan penjualan yang positif dan unit terjual di atas 6.000 unit per bulannya. Tak hanya itu, Toyota Rush juga sempat menjadi mobil terlaris pada periode September 2018 lalu.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com