Pengunjung GIIAS 2018 Merata Sepanjang 10 Hari Tanpa Berdesakan

Pengunjung GIIAS 2018 Merata Sepanjang 10 Hari Tanpa Berdesakan

GIIAS 2018 resmi berakhir pada Minggu, 12 Agustus 2018 kemarin. Sebagai pameran otomotif berkelas internasional, GIIAS 2018 menjadi magnet kuat yang memikat berbagai penyuka otomotif dari berbagai kalangan, kota, provinsi, pria maupun wanita.

Pihak penyelenggara GIIAS 2018 pun mengaku telah menuai hasil positif atas antusiame dan jumlah pengunjung. Dalam siaran pers yang kami terima dari penyelenggara (13/8), catatan positif yang berhasil dicatat GIIAS pada tahun ini adalah pemerataan pengunjung di sepanjang hari penyelenggaraannya. 

 

Upaya yang dimulai sejak tahun lalu ini, menunjukkan hasil yang baik pada penyelenggaraan pameran Gaikindo yang ke-26 ini. Pada penyelenggaraan GIIAS sebelumnya, memang pengunjung terasa sangat padat pada hari-hari weekends, yang hingga tahun 2017 lalu berlangsung pada Jumat, Sabtu dan Minggu. 

Hal tersebut tentunya mengakibatkan ketidaknyamanan untuk para pengunjung karena berdesakan. Pada GIIAS 2018, kepadatan pengunjung diklaim merata antara hari weekdays dan weekends yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu. Tidak terlihat kepadatan berlebihan pada hari-hari weekends, sehingga kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga. 

 

“Target pemerataan pengunjung pada weekdays dan weekends yang kami canangkan berhasil, tercatat penurunan angka pengunjung pada weekends, namun pada weekdays, kami mencatat kenaikan pengunjung sebanyak 15-20%, tersebar di sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018, untuk Gaikindo hal tersebut sangat membahagiakan,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Penyelenggara GIIAS 2018 memang menetapkan tiket yang harganya lebih tinggi pada hari weekends. Hal ini untuk mendorong pengunjung untuk datang pada hari weekdays, formula yang ditetapkan Gaikindo ini demi memberikan benefit untuk para pengunjung. 

Berkenaan dengan kenaikan harga tiket, Nangoi menegaskan bahwa pihaknya juga memberikan berbagai promo dan kebijakan. Seperti kebijakan free entry untuk anak-anak hingga usia 7 tahun atau dengan tinggi badan hingga 120 cm. Sebelumnya, anak berusia 2 tahun keatas diharuskan memiliki tiket masuk. Sedangkan lansia berusia diatas 65 tahun, dibebaskan dari tiket masuk.

Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com