Pengisian Hidrogen Meledak, Toyota dan Hyundai Stop Penjualan FCEV di Norwegia

Pengisian Hidrogen Meledak, Toyota dan Hyundai Stop Penjualan FCEV di Norwegia

Sebuah stasiun pengisian bahan bakar hidrogen meledak di Norwegia. Meledaknya stasiun Hidrogen Uno-X yang berada di Sandvika, Bærum ini mengakibatkan dua orang mengalami cedera. Berkenaan dengan tragedi ini, perusahaan pengisian hidrogen ini pun telah menangguhkan operasinya di lokasi lain.

Lebih jauh lagi, efek dari kejadian tersebut, berbuntut pada penghentian sementara penjualan mobil Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) milik Toyota dan Hyundai di negara tersebut.

Seperti dilansir Electrek.co, Manajer Toyota Norway Espen Olsen mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin berspekulasi dan menunggu investigasi pihak berwenang. “Salah satu alasannya cukup praktis, karena mobil-mobil baru kami tidak mungkin melakukan pengisian bahan bakar saat ini,” terangnya.

Langkah serupapun dilakukan oleh Hyundai dengan alasan serupa.

Sementara dari pihak Nel Hydrogen selaku perusahaan yang mengoperasikan Uno-X berkomentar bahwa saat ini masih terlalu dini untuk berspekulasi mengenai penyebab dari kejadian tersebut. “Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah operasi yang aman dari seluruh stasiun pengisian kami,” terang Jon André Løkke, CEO Nel Hydrogen.

“Sebagai tindakan pencegahan, untuk sementara kami menempatkan sepuluh stasiun lain dalam mode siaga," imbuhnya.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com