Penggunaan Ban Goodyear Bakal Bisa Dipantau Real-Time

Penggunaan Ban Goodyear Bakal Bisa Dipantau Real-Time

Goodyear Tire & Rubber Company memamerkan prototipe ban cerdas hasil inovasi teknologi terbaru pada Geneva International Motor Show 2018. Purwarupa ban cerdas terbaru ini dilengkapi sistem informasi ban secara lengkap, sensor dan algoritma berbasis cloud yang semuanya saling bekerja sama berkomunikasi dengan operator armada melalui aplikasi mobile.

Chris Delaney, Presiden Goodyear untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika mengatakan, “Kami menyadari bahwa mobilitas masyarakat semakin meningkat, seperti yang terlihat dari jumlah kilometer kendaraan yang meningkat secara substansial. Hal ini membuat kami secara proaktif melakukan inovasi untuk mengelola layanan perawatan ban yang penting demi mendukung pengalaman pelanggan maupun model bisnis.”

 

Prototipe ban cerdas Goodyear menyajikan koneksi yang berkesinambungan serta menampilkan data real-time yang memaksimalkan penggunaan ban secara optimal sehingga mobilitas menjadi lebih aman, hemat biaya dan hemat waktu operasional. Algoritma pada bagian sensor ban cerdas Goodyear ini akan memberikan informasi terkait kondisi ban, suhu dan tekanan yang diberikan sehingga operator dapat mengetahui waktu yang tepat dalam melakukan perawatan ban.

Ya, teknologi ini akan lebih diproyeksikan untuk kebutuhan di bisnis armada transportasi alias fleet ketimbang penggunaan pribadi. “Informasi tentang kinerja ban akan dikirimkan secara langsung saat ban membutuhkan perawatan untuk memperpanjang usia ban, penghematan bahan bakar dan fungai ban lainnya. Perawatan proaktif ini memungkinkan operator armada untuk mengidentifikasi secara tepat dan mengatasi permasalahan ban sebelum terjadi,” tambah Delaney

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com