Pemesanan Suzuki Carry Pick-up Tembus Ribuan Unit

Pemesanan Suzuki Carry Pick-up Tembus Ribuan Unit

Suzuki Carry Pick-up telah diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada beberapa bulan yang lalu. Mobil legendaris Suzuki di segmen komersial itupun langsung banjir pemesanan setelah dua bulan usai peluncurannya.

"Kami kan launching tanggal 25 April, nah di bulan April itu sudah ada SPK kalau engga salah 2.700 unit. Di Mei sudah ada 5.700 unit," ungkap Makmur 4W Sales Director PT SIS di Jakarta, Jum'at (24/5)

Berdasarkan pernyataan tersebut, jika diakumulasi maka penjualan Suzuki Carry Pick-up telah mencapai 8.400 unit dalam dua bulan pertama. Banjir pemesanan tersebut juga telah diatasi dari sisi produksi PT SIS dengan sangat baik.

 

"Kalau untuk berapa banyak yang sudah disuplai, saya lupa," jelas Makmur.

Makmur juga membeberkan mengenai pelanggan yang terhambat dengan jasa pembiayaan. Berdasarkan pengetahuannya, konsumen mobil komersial ini banyak yang menggunakan sistem bayar kredit dibandingkan tunai. Hal tersebut disebutkannya yang menjadi salah satu permasalahan pengiriman unit ke konsumen.

"Masalahnya kan pick-up ini rata-rata konsumennya kredit. Itu kan tergantung kapasitas orang masing-masing. Dia memang mampu bayar tapi dari pihak leaseing-nya kan menilai kualitasnya gimana," ujar Makmur.

Makmur pun menekankan bahwa pihaknya akan segera mengirimkan unit mobil jika proses leasing telah selesai.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com