Pembalap Lamborghini Indonesia Berjaya di Shanghai

Pembalap Lamborghini Indonesia Berjaya di Shanghai

Bendera Merah Putih kembali berkibar di luar negeri. Kali ini, pembalap Andrew Haryanto berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang balapan Lamborghini Blancpain Super Trofeo Cup. Dalam lomba yang digelar 17-18 Oktober 2015 di Shanghai, Cina, Pembalap asal Jawa Barat itu sukses meraih kemenangan ganda di kelas Am.

"Target mengibarkan Merah Putih di Shanghai akhirnya tercapai," kata Andrew, dalam pernyataan resmi yang diterima OtoDriver.com, Kamis, 22 Oktober 2015. Ia juga secara khusus berterima kasih kepada Lamborghini Jakarta yang telah membantu satu-satunya tim Indonesia di ajang bergengsi itu.

Dalam perlombaan tersebut, Andrew diduetkan dengan pembalap muda asal Malaysia, Mark Darwin. Duo pembalap itu berhasil unjuk gigi dengan Lamborghini Huracan sejak sesi kualifikasi dengan mencatatkan waktu terbaik. Hal itu cukup fantastis mengingat keduanya merupakan debutan yang menghadapi pembalap yang lebih berpengalaman.

McClubz Photography

"Ini pertama kali kami membalap di Shanghai jadi masih perlu adaptasi, tapi hasilnya sangat baik karena dua kali di podium tertinggi," kata Andrew. Sedangkan untuk posisi kedua ditempati pasangan pembalap Jepang Akira Mizutani dan Hajime Noma. Adapun peringkat ketiga diraih pembalap Jepang lainnya, A. Takeshi.

Sebelum berlomba, Andrew nyaris gagal mengikuti kejuaraan tersebut karena masalah sponsor. Tapi dia berhasil mendapatkan sejumlah sokongan di menit-menit akhir, di antaranya Lamborghini Jakarta, Richeese, Sakura dan Superkart Indoor.

Lamborghini Blancpain Super Trofeo sendiri adalah ajang balap one make race (OMR) yang diselenggarakan langsung oleh prinsipal Lamborghini di seluruh dunia. Selain Asia, ajang ini juga ada di Eropa dan Amerika Serikat. Lamborghini Huracan LP620-2 yang digunakan juga disebut sebagai mobil balap OMR terkencang di dunia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com