Pembalap Indonesia Berlaga Di Lamborghini Blancpain Super Trofeo Asia, Shanghai

Pembalap Indonesia Berlaga Di Lamborghini Blancpain Super Trofeo Asia, Shanghai

Pembalap Indonesia, Andrew Haryanto, mengikuti putaran kelima Lamborghini Blancpain Super Trofeo Asia di Shanghai International Circuit, China (17-18/10) ini. Menggunakan Lamborghini Huracan Super Trofeo, pembalap asal Jawa Barat ini akan berpasangan dengan pembalap muda berbakat Malaysia, Mark Darwin.

Sejak 2 putaran sebelumnya di Kuala Lumpur dan Sentul, Andrew selalu berpasangan dengan pembalap Nasional Fitra Eri yang juga kru OtoDriver. Tapi di seri ini Fitra berhalangan hadir dan posisinya digantikan Mark. Mark Darwin sendiri merupakan pembalap kenamaan Malaysia yang tahun lalu merebut titel juara Malaysian Super Series bersama Fitra Eri.

Hasil latihan resmi Jumat kemarin, pasangan Andrew/Mark menempati posisi keenam overall (diikuti 15 pembalap) dan yang tercepat di kelas Amateur dengan catatan waktu 2 menit 07,217 detik. Dua posisi teratas diduduki pembalap profesional lokal yakni Yuan Bo dan Anthony Liu yang mencatat waktu tercepat 2 menit 05,186 detik.

"Ini adalah kali pertama kami balap di Shanghai, sehingga masih perlu sejumlah adaptasi. Namun hasil latihan resmi cukup baik dan kami memimpin di kelas Am," tutur Andrew Haryanto. "Target kami adalah kembali mengibarkan merah putih di podium."

Sementara bagi Mark Darwin, ini juga merupakan pertama kalinya ia balap di luar Malaysia dan pertama kalinya juga balap dengan mobil GT. "Sungguh luar biasa memacu mobil ini di trek Shanghai. Banyak perbaikan yang masih bisa dilakukan, dan saya akan sekuat tenaga membuat tim menapak di podium."

Sedangkan persiapan teknis tim ditangani oleh Tedco Racing. Balap di Shanghai ini juga sekaligus merupakan pemanasan bagi tim yang rencananya juga akan turun di ajang balap ketahanan 12 jam Merdeka Millenium Endurance Race di Sepang, Malaysia Desember nanti. "Mark Darwin diharapkan mengumpulkan jam terbang cukup di Lamborghini Huracan ini, sehingga lebih siap menghadapi balap enduro nantinya, saat berpasangan dengan Andrew dan Fitra." tandas Rueben Wong dari Tedco Racing selaku Chief Engineer.

Balapan di Shanghai sendiri akan dilakukan 2 kali di hari Sabtu dan Minggu ini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com