Pasar LMPV Turun, Toyota Yakin Avanza Tetap Terlaris

Pasar LMPV Turun, Toyota Yakin Avanza Tetap Terlaris

Pasar Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia pada awal tahun 2019 ini disebut semakin turun. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

"Memang pasar itu kami lihat turun, Januari dan Februari. Salah satu yang paling besar turun itu kan ada di LMPV," ujar Henry di Sunter, Jakarta, Jumat pekan lalu (29/3).

 

Menanggapi hal tersebut, Henry menjelaskan bahwa produk LMPV-nya yakni Avanza sedang dalam tahap adjustment pada konsumen. Menurutnya karena perubahan model pada Avanza membuat konsumen menjadi sedikit menunggu untuk penyesuaiannya.

"Setelah ada model baru (facelift) perlu waktu untuk adjustment dan lainnya. Secara umum yang bisa kami lihat ada sedikit wait and see dari situasi. Sehingga market ada flow sedikit di Januari dan Februari," ungkap Henry.

Walaupun demikian, Henry meyakini dalam waktu dekat, konsumen Avanza akan terjadi peningkatan seperti biasa. Ditambah bulan Ramadhan yang semakin dekat, menambah kepercayaan TAM.

"Diharapkan nanti Maret dan April kami harapkan wholesales Avanza akan meningkat. Karena adjustment-nya sudah membaik gitu ya. Nanti ada Lebaran itu yang akan datang, jadi saya rasa nanti akan terjadi rebounce setelah ini," tutup Henry.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com