Pasang Fitur Safety "Matakucing" di Pintu, Mudah dan Bermanfaat

Pasang Fitur Safety "Matakucing" di Pintu, Mudah dan Bermanfaat

Jika diperhatikan dengan seksama, beberapa kendaraan dilengkapi dengan lampu khusus yang dipasang pada daun pintu mobil. Biasanya mengunakan warna merah atau putih. Lampu ini akan nyala ketika pintu dibuka.

Tujuan utama kehadiran lampu tersebut sebagai penanda bagi pengendara lain bahwa kita sedang membuka pintu.

Hanya saja fitur keselamatan sederhana ini tidak tersedia pada semua jenis mobil dan untuk beberapa mobil pemasangannya pun agar rumit.

Namun bukan ada opsi lain yang menjadi solusi masalah tersebut, yakni dengan memasang matakucing atau scotlight pada daun pintu.

 

“Stiker matakucing yang biasa digunakan pada kendaraan tambang bisa jadi solusi murah meriah,” terang Agus Prayitni dari Toko Jip 79 di bilangan Mega Glodok Kemayoran.

“Bisa saja menggunakan stiker seperti scootlight, namun stiker khusus tambang ini punya daya pantul sinar yang lebih baik dan pemasangannya pun cukup mudah,”lanjutnya.

Pada umumnya  stiker ini memiliki lebar sekitar 5-7 cm dan punya panjang 15-30 cm dan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti merah,kuning,orange ataupun putih.

“Silakan pilih warna yang disukai dan disesuaikan dengan ukuran yang dibutuhkan untuk ditempelkan pada daun pintu,” tutupnya

Tentang harga, masih sangat terjangkau dengan banderol antara Rp 20 hingga 50 ribu saja.

 

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com