Pariwisata Menjadi Agenda Kerja Pengurus Baru IMI Kalsel

Pariwisata Menjadi Agenda Kerja Pengurus Baru IMI Kalsel

Walau baru saja terbentuk dan terpilih melalui rapat kerja provinsi (rakerprov) yang dilakukan di Ball Room Hotel Nusa, Banjarmasin (24/1), pengurus baru Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel sudah memiliki agenda pekerjaan untuk empat tahun ke depan.

Tak melulu soal prestasi di olah raga otomotif, seluruh pengurus yang akan menjabat selama periode 2016 hingga 2020 mendatang ini memiliki misi penting lain yang akan dijalankan. Salah satunya mengangkat potensi pariwisata lokal di kancah nasional dan internasional. Tujuannya, agar Kalsel menjadi bagian dari wisata unggulan Indonesia.

Ketua Umum (Ketum) baru IMI Kalsel, Edy Sudarmadi menyebut bahwa mereka  siap membantu pemerintah. Terutama untuk mengeksplorasi dan memperkenalkan objek-objek yang memiliki potensi wisata. “Karena wisata adalah industri yang luar biasa. Dan dapat membawa pengaruh positif untuk kemajuan daerah,” tuturnya seperti yang dilansir dari Radar Banjarmasin.

Misi IMI Kalsel membangkitkan potensi wisata lokal tentu saja tak sebatas angan-angan. Berbagai rancangan telah mereka siapkan, seperti membuat website khusus IMI Kalsel dan media sosial agar informasi pariwisata terus sampai ke mata dan telinga masyarakat luar.

Keinginan tersebut disambut positif oleh beberapa klub otomotif yang terafiliasi dengan IMI Kalsel. Mereka berkomitmen untuk mendukung kelancaran misi tersebut demi terus memajukan Kalsel, mengingat provinsi ini merupakan barometer untuk pulau Kalimantan.

 

Radar Banjarmasin
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com