Pameran Otomotif Surabaya Digelar November

Pameran Otomotif Surabaya Digelar November

Penjualan kendaraan bermotor khususnya mobil mengalami penurunan sepanjang tahun 2015 ini. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat angka penurunan penjualan mencapai 20% hingga akhir semester satu 2015 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Masih belum stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat berimbas pada hasil penjualan pada sektor tersebut. Namun begitu, diyakini bahwa gaya hidup masyarakat Indonesia sekarang ini masih mampu mendongkrak atau setidaknya mempertahankan geliat pada industri otomotif. 

Hal inilah yang membuat PT Dyandra Promosindo optimis untuk menyelenggarakan serangkaian pameran otomotif sepanjang tahun 2015 di berbagai kota. Setelah Medan, Jakarta, Yogya dan Makasar, kini giliran Surabaya. Pameran di Surabaya nanti bernama Pameran Otomotif Surabaya (POS), yang akan diselenggarakan di Grand City Convex Surabaya 4-8 November ini.

Event yang digelar dengan tagline The Real Motor Show Since 2010 ini diklaim merupakan pameran otomotif terbesar di Jawa Timur. Pameran ini didukung oleh 23 merek terkemuka mulai dari BMW, Honda, Hyundai, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Piaggio, Suzuki, dan Toyota. Sedangkan Garansindo group akan menampilkan merk Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, Fiat, Jeep, untuk mobil dan Zero Motorcycles untuk motor listrik. 

Tidak ketinggalan sepeda listrik Italjet. Dari Pavilion Mandiri Tunas Finance menghadirkan merek Chevrolet, Daihatsu, KIA, Isuzu, Mazda dan Nissan. CBU world akan memajang line up Toyota Alphard, Vellfire dan Nissan Elgrand.  Disamping mobil dan motor, POS 2015 juga menghadirkan perusahaan pendukung otomotif diantaranya Pertamina, No Doubt, Evalube, AEG Blaupunkt dan banyak lainnya.

Dalam rilisnya, Dyandra Promosindo juga menyebut akan membuat berbagai kompetisi untuk menyemarakkan pameran. Di antaranya Gymkhana War, Pimp My Helmet, Drone Photo Challenge dan Drone Fun Rally serta WRC Challenge. Selain itu ada juga Gymkhana Stuntskill. 

"Perhelatan Pameran Otomotif Surabaya ini diharapkan dapat mempertahankan gelarnya sebagai barometer industri otomotif di Jawa Timur. Selain itu, kami juga berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati perhelatan akbar ini serta menjadikan POS 2015 sebagai sarana edukasi serta hiburan dan menjadi agenda MICE yang wajib dikunjungi setiap tahun," ujar Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo yang juga bertanggung jawab akan penyelenggaraan IIMS 2015 lalu.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com