Pakai Kasur Dalam Kabin Mobil Jelas Hal yang Salah

Pakai Kasur Dalam Kabin Mobil Jelas Hal yang Salah

Fenomena ‘kasur di dalam mobil’ seakan menjadi tren tersendiri bagi beberapa kalangan. Sebelumnya, banyak pengguna mobil yang menjejali kasur sebagai "fitur tambahan" yang disebut-sebut untuk menambah tingkat kenyaman ketika di dalam mobil.

Tak sampai situ, kami menemukan sebuah post berisi referensi kasur di dalam mobil pada suatu grup Facebook otomotif, Motuba. Akun bernama Andhika S mengunggah post tersebut yang berisi foto kasur di dalam bagian kabin.

 

“Monggo mbah, barangkali bisa ditiru ketika lebaran/cuti nanti mbah,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Menariknya, unggahan ini justru mendapatkan respon yang cukup positif dari anggota grup tersebut dan menceritakan pengalaman masing-masing.

“Setiap mudik gejil (panggilan setiap member) pasti ngampar kasur di Kijang punya bapak,” tulis akun Muhammad Ilham Al’Awal

“Gejil copot jok belakang mbah, kalau jalan agak jauh,” tulis akun bernama Sofyan Amin.

Padahal, fenomena semacam ini sangat tidak disarankan oleh para pakar Safety Driving karena berpotensi membahayakan penumpang yang ada di dalamnya.

"Jika penumpangnya tidur di kasur seperti itu, maka tak akan terikat dengan sabuk pengaman, itu sangat bahaya," ujar Jusri Pulubuhu selaku Instruktur Senior Safety Driving - Jakarta Defensive Driving Consulting saat dihubungi beberapa waktu lalu.

 

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com