Pajero Sport Lebih Laku Dari Fortuner, Begini Siasat Mitsubishi

Pajero Sport Lebih Laku Dari Fortuner, Begini Siasat Mitsubishi

Mitsubishi Pajero Sport membuktikan diri menjadi model SUV ladder frame paling favorit, setidaknya selama periode setengah tahun pertama tahun 2019. Capaian angka penjualannya mengungguli rivalnya, Toyota Fortuner dan produk lainnya seperti Nissan Terra, Chevrolet Trailblazer, dan Isuzu MU-X.

Sepanjang semester I tahun 2019 tercatat ada 10.316 unit Mitsubishi Pajero Sport yang diboyong konsumen. Ini berarti Mitsubishi Pajero Sport menguasai lebih dari separuh segmen SUV ladder frameyang secara total mencatatkan angka penjuala sebanyak 19.166 unit.

Namun memasuki paruh kedua tahun 2019 Toyota Fortuner membenahi diri. Modalnya adalah model facelift yang belum lama ini diperkenalkan di ajang GIIAS 2019 lalu. Meski begitu nyatanya pihak PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tetap percaya diri. Ketimbang ikut menghadirkan produk baru, mereka mengaku akan lebih fokus memuaskan konsumen yang mereka punya saat ini. 

 

"Strategi kita sebagai market leader lebih banyak mantain market yang sudah ada saja. Jadi lebih fokus memberi layanan terbaik bagi konsumen," tutur Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya kala dihubungi OtoDriver beberapa waktu lalu.

Selain itu Imam juga tidak terlalu khawatir dengan hadirnya Toyota Fortuner baru mengingat ubahannya cenderung minor. Dia menambahkan kalau pihak Mitsubishi sendiri juga sebenarnya memberi permak cukup rajin pada Pajero Sport.

"Salah satu strategi kita biar konsumen tidak bosan, kita hadirkan model limited edition, seperti model Rockford Fosgate," ujarnya. Untuk soal ini MMKSI memang harus diakui cukup rajin. Tercatat sudah tiga kali Pajero Sport dihadirkan lewat edisi terbatas Rockford Fosgate dalam tiga pameran besar dua tahun terakhir. 

Fortuner yang mendapat perubahan minor pada GIIAS 2019 

 

Foto: Jason

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com