Pagani Huayra Pearl, Hanya 1 Unit Di Dunia

Pagani Huayra Pearl, Hanya 1 Unit Di Dunia

Pagani yang merupakan pabrikan mobil sport nan eksotis resmi memperkenalkan produk barunya, yakni Huayra Pearl. Selain spesifikasi performa tinggi dan desainnya yang cantik, keistemawaannya ada pada jumlahnya yang amat terbatas.

Bagaimana tidak, Huayra Pearl hanya dibuat satu unit saja oleh Pagani. Seperti yang dilansir Autoevolution (7/5), mobil ini ternyata pesanan eksklusif seorang pelanggan dari Refined Marques Dealer. Hypercar ini dibangun menggunakan platform yang sama dengan Pagani Huayra model standar an dibubuhi beberapa ubahan di eksterior dan interiornya.

Bagian eksterior dan bodi Pagani Huayra Pearl dibuat dari material serat karbon warna biru kombinasi hitam. Sebagai pembeda dengan versi standar, bagian atapnya menggunakan model transparan (roof scoop), bagian sayap belakangnya pakai model baru.

Penggunaan bahan serat karbon di interior kian membuat kental nuansa sporty. Dinding pintu, dasbor, dan konsol tengah semuanya pakai material yang terkenal karena bobotnya yang ringan namun kuat. Jok terlihat elegan dengan pelapis kulit putih dengan kombinasi jahitan biru.

Dalam versi standar, Huayra Pearl dibekali mesin twin-turbo 6.000 cc dari Mercedes-AMG V12. Dapur pacu tersebut dapat memuntahkan tenaga 789 dk dengan torsi 811 Nm. Mesin besar tersebut dikombinasi dengan sistem transmisi 7-speed buatan Xtrac berjenis automated manual transmission.

Sayangnya pabrikan yang bermarkas di San Cesario sul Panaro, Italia ini tak membocorkan berapa harganya. Pastinya di atas Huayra standar yang sudah hampir menyentuh USD 1,5 juta (sekitar Rp 20 miliar.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com