Pabrik Toyota Indonesia Ukir Jumlah Ekspor yang Fantastis Selama 2017

Pabrik Toyota Indonesia Ukir Jumlah Ekspor yang Fantastis Selama 2017

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ternyata telah melakukan ekspor mobil hasil produksi dari pabriknya. Selama 2017 lalu, pabrik Toyota Indonesia telah mencatatkan rekor tertinggi volume ekspornya sejak pertama kali dimulai pada 1987.

Kontribusi ekspor terbesar berasal dari model SUV Fortuner yang mencapai 69.700 unit. Angka ini juga merupakan rekor tertinggi ekspor Fortuner dalam lima tahun terakhir.

Produk ekspor lainnya yang diproduksi di pabrik TMMIN dan berkontribusi besar dalam pencapaian rekor ini adalah Vios dengan jumlah 28.450 unit.  Kijang Innova, Sienta dan Yaris turut melengkapi performa ekspor mobil bermerek Toyota dengan total 18.700 unit.

 

Dari sisi laju pertumbuhan, Sienta menempati urutan tertinggi mencapai 51,0%, diikuti Fortuner 42,2%, sedangkan Vios 19,3%. Selain itu, Toyota juga mengekspor beberapa model lain yakni Avanza, Rush, Agya (Wigo) dan Lite Ace yang diproduksi oleh grup Toyota di Indonesia yaitu Astra-Daihatsu Motor dengan jumlah total sebanyak 82.700 unit.

“Komposisi ekspor kendaraan bermerek Toyota yang didominasi oleh model SUV ini sekaligus membuktikan bahwa kapabilitas industri otomotif Indonesia telah mampu bersaing dalam memenuhi keinginan konsumen global. Di sisi lain, model sedan Vios yang telah kami produksi secara lokal sejak tahun 2013 lalu, menjadi keistimewaan tersendiri karena 97% dari total produksinya ditujukan untuk pasar ekspor,” bangga Warih Andang Tjahjono selaku Presiden Direktur PT TMMIN.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com