Pabrik Toyota Indonesia Justru Bangga Masih Produksi Vios

Pabrik Toyota Indonesia Justru Bangga Masih Produksi Vios

Sedan menjadi model yang bukan idola di pasar domestik Indonesia. Apalagi low sedan, karena sejumlah alasan, mobil jenis ini kurang diminati masyarakat. Namun sebagai satu-satunya pabrik yang memproduksi sedan di Indonesia, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) malah berbangga hati.

Dalam siaran pers yang kami terima, pabrik Toyota Indonesia ini menyebut bahwa kini pihaknya sudah menjadi basis produksi sedan. Sebab, kegiatan produksi Toyota Vios yang dilakoni PT TMMIN sejak 5 tahun belakangan bukan cuma untuk memenuhi permintaan domestik saja.

 

Tahun 2019 ini merupakan tahun ke-5 bagi pabrik Toyota Indonesia ini memproduksi Vios dan hatchback (Yaris) secara lokal. Sebelum diproduksi di dalam negeri, kedua model ini diimpor dari Thailand.

Produksi lokal Vios dan Yaris merupakan realisasi dari komitmen Toyota untuk sebesar mungkin memberikan sumbangsih bagi perkembangan industri otomotif nasional melalui substitusi impor dan ekspansi ekspor. Hal inilah yang membuat PT TMMIN percaya diri menyebut posisinya sebagai salah satu basis produksi dan ekspor produk otomotif di kawasan Asia Pasifik.

Selama lima tahun berjalan (hingga April 2019), pabrik Toyota Indonesia telah memproduksi Vios dan Yaris sebanyak lebih dari 257.200 unit baik untuk pasar domestik maupun ekspor. 

Sebanyak 94.750 unit atau 37% Vios dan Yaris telah diproduksi untuk memenuhi permintaan konsumen dalam negeri. Sedangkan sebanyak 162.530 unit atau 63% Vios dan Yaris telah dikapalkan ke 13 negara di kawasan ASEAN dan Timur Tengah.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com