Pabrik Pertama Kia Di Meksiko Menelan Rp 41 Triliun

Pabrik Pertama Kia Di Meksiko Menelan Rp 41 Triliun

Kia Motors hanya butuh waktu 13 bulan untuk membangun pabrik pertamanya di Meksiko. Untuk membangun pabrik di Pesqueria, Nuevo Leon, Meksiko, Kia telah menghabiskan dana $ 3 miliar atau sekitar Rp 41 triliun, angka yang cukup fantastis. Ini, juga menjadi sejarah pabrikan Korea Selatan membangun pabrik secara cepat.

"Setelah pabrik ini berjalan, akan menjadi berita bagus bagi pasar Kia. Karena Kia sudah tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar lagi untuk mendatangkan semua kendaraan dari Korea. Ini menjadi penekanan biaya dibanding produksi di Korea," Paul Philpott, Kia UK seperti di lansir Carscoops (21/11).

Nah, dengan adanya pabrik di Meksiko, sekarang total fasilitas manufaktur Kia di seluruh dunia mejadi 11. Antara lain di Amerika Serikat, Rusia, Slovakia, Cina, dan negara aslinya Korea. 

Di pabrik barunya ini, Kia siap memperkerjakan 70 ribu tenaga baru yang sebagian dari warga Meksiko, dan sekitar 14 ribu yang sudah berpengalaman di bidangnya. Serta kapasitasnya sanggup melahirkan 300 ribu kendaraan setiap tahunnya.

Sebagai tambahan, di pabrik ini Kia kehadiran mesin manufaktur terbaru yang memiliki berat kurang lebih 3.869 ton seharga $ 75 juta atau sekitar Rp 1,02 triliun.  

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com