Pabrik Jaguar Land Rover Inggris Kerampokan Mesin, Rugi Jutaan Poundsterling

Pabrik Jaguar Land Rover Inggris Kerampokan Mesin, Rugi Jutaan Poundsterling

Minggu lalu, merek Jaguar Land Rover baru saja tertimpa musibah, tepatnya mereka jadi korban pencurian. Beberapa unit mesin dari hasil produksi pabriknya di Solihull, Inggris senilai 3,75 miliar pound atau sekitar Rp 63 miliar raib digondol maling.

Menurut yang diberitakan Motor1 (4/1), para tangan panjang tersebut mencuri mesin-mesin menggunakan truk yang juga hasil curian. Uniknya mereka tidak ragu-ragu masuk ke dalam pabrik melalui pintu gerbangnya. Bahkan mereka juga menyadari bahwa ada kamera keamanan yang mengetahui keberadaan serta aksinya. Setelah berhasil mengambil yang pertama kali, dua jam kemudian mereka datang kembali untuk mencuri lagi.

 

 

Salah seorang sumber menyebut bahwa peristiwa pencurian ini berlangsung sangat singkat yaitu enam menit saja. Diperkirakan para pelakunya bukan dari kalangan amatir. “Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami bekerja sama dengan kepolisian West Midlands untuk menyelidiki pencurian mesin ini. Hadiah akan ditawarkan kepada siapa saja yang memiliki informasi yang mengarahkan ke pengembalian mesin itu," kata seorang juru bicara Jaguar Land Rover.

Saat ini pihak kepolisian Solihull telah menemukan trailer yang digunakan untuk melakukan pencurian mesin tersebut namun saat ditemukan trailer tersebut sudah dalam keadaan kosong. Namun, pihak kepolisian juga belum mau mengungkap informasi lebih lanjut terkait peristiwa ini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com