Oli Federal Mobil Bersiap Rilis Produk Berstandar Euro 4

Oli Federal Mobil Bersiap Rilis Produk Berstandar Euro 4

Isu penerapan ambang emisi Euro 4 yang akan diberlakukan di Indonesia membuat produsen pelumas Federal Mobil antisipasi. Oli yang punya pabrik di daerah Banten ini mengaku tengah menyiapkan oli Euro 4.

"Kami memang mau ke arah itu (Euro 4) secepatnya, ditunggu saja," ujar Patrick Adhiatmaja, President Director MPM Lubricants selaku produsen Federal Mobil (12/4).

Danu

Euro 4 sendiri kabarnya akan mulai diberlakukan pada akhir 2018 oleh pemerintah dan instansi terkait. Dalam hal ini, Pertamina sudah mengaku siap untuk menyiapkan bahan bakar berstandar Euro 4.

Tentu oli mesin juga harus mendukung ambang emisi ini agar seimbang dengan bahan bakar mobilnya. Walau sebenarnya merek ini tergolong baru bermain di sektor roda empat, produsennya lebih dahulu sukses menjual oli sepeda motor dengan merek Federal Oil.

Namun MPM yakin bisa menciptakan oli mobil berstandar Euro 4 dan bisa diterima konsumen Indonesia. Dari pabrik barunya yang berlokasi di Cilegon, Banten, MPM menyebut kapasitas produksinya mencapai 100 juta liter per tahun.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com