Nissan Tak Sabar Jual Mobil Listriknya di Indonesia

Nissan Tak Sabar Jual Mobil Listriknya di Indonesia

Nissan Leaf dan Note e-Power dikabarkan akan diluncurkan beberapa tahun kedepan untuk pasar Indonesia. Peluncuran kedua mobil listrik tersebut merupakan cara Nissan untuk memperkuat merek dagangnya di pasar Indonesia. Namun, saat ditelisik oleh awak media, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) enggan memberikan informasi lebih lanjut mengenai kedua mobil tersebut.

"Yang pasti e-Power menjadi salah satu model yang rencananya akan dibawa ke Indonesia. Tidak jauh dari 2019," ujar Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur PT NMI di Jakarta, Senin lalu (27/5).

Pihak Nissan Indonesia tampaknya tidak sabar untuk memasarkan mobil listrik andalannya yang terjual laris di pasar global itu. Hal ini terlihat dari agenda yang PT NMI siapkan untuk mengadakan test drive kedua mobil tersebut untuk awak media.

 

"Kami berencana antara sekarang (2019) atau tahun depan, akan ada sesi khusus agar media mengerti apa yang ditawarkan dua model itu," ungkap Sekiguchi.

Selain itu, PT NMI juga memiliki rangkaian program kendaraan listrik yang tengah mereka siapkan. Dengan adanya agenda tersebut, Nissan Indonesia mengaku telah siap membantu pemerintah dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

"Kami tidak hanya menjual mobil. Namun bersama pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya (akan) membangun infrastruktur yang lebih baik untuk menyambut EV (Electric Vehicle)," ujar Sekiguchi.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com