Nissan Pastikan Pakai Basis Mitsubishi Untuk Grand Livina Generasi Berikutnya

Nissan Pastikan Pakai Basis Mitsubishi Untuk Grand Livina Generasi Berikutnya

Kami sudah membocorkan hal ini beberapa kali,dan akhirnya Nissan kini mengkonfirmasinya. Nissan All New Grand Livina generasi terbaru akan menggunakan basis dari Mitsubishi. Kemungkinan besar mobilnya akan launching di 2018 dan basis yang dipakai itu adalah Mitsubishi XM.  

Mitsubishi memang telah bergabung dengan aliansi Nissan-Renault sejak Oktober 2016. Banyak keuntungan timbul dengan adanya aliansi tersebut yang salah satunya adalah maka kedua belah pihak bisa saling bertukar platform untuk produknya.

"Dengan adanya aliansi ini kedua brand bisa saling melengkapi dan ini sangat tepat untuk situasi sekarang karena tren segmen indonesia berbeda dengan segmen global. Kalau di segmen global itu sedan dan SUV, di Indonesia LMPV,” ungkap Davy J Tuilan selaku Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia di Jakarta (23/5).

Hal ini jelas akan menguntungkan banyak pihak yang ada di dalam aliansinya karena otomatis ada penghematan biaya pengembangan. Dengan adanya aliansi ini, Nissan Motor Indonesia mengungkapkan bahwa mereka akan membuat generasi terbaru Grand Livina menggunakan platform dari Mitsubishi.

“Jadi, dengan ada aliansi ini biaya R&D menciptakan platform baru sangat minim. Contohnya Grand Livina. Udah diumumkan kan kita akan sharing platform dengan Mitsubishi,” jelas Davy.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com