Nissan Leaf Hadir Di Singapura, Harga Tembus RP 1 M Lebih

Nissan Leaf Hadir Di Singapura, Harga Tembus RP 1 M Lebih

Nissan Leaf resmi hadir di negara tetangga, Singapura. Mobil listrik tersebut sudah bisa dipasan oleh para calon konsumennya dengan harga 161.800 Dolar Singapura atau setara dengan Rp 1,7 miliaran.

Kehadiran mobil ini merupakan janji Nissan Motor Company di wilayah Asia dan Oceania untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan dan teknologi tinggi. Nissan Leaf sendiri merupakan kendaraan yang sepenuhnya bertenaga listrik alias electric vehicle (EV).

 

Untuk spesifikasinya, Leaf memiliki baterai 40 kWh. Mobil tersebut mampu memberikan tenaga sebesar 149 Ps dan Torsi 320 Nm dengan jarak tempuh hingga 300 km dalam sekali pengisian penuh.

"Dengan bangga kami menghadirkan Nissan Leaf untuk warga Singapura, yang kian sadar aspek lingkungan dalam memilih kendaraan. Kami mendapat sambutan positif sejak memamerkan Leaf di Singapore Motor Show awal tahun ini. Sebagai gaya hidup, Nissan Leaf jadi pilihan yang cocok untuk berkendara di perkotaan. Ruangnya lapang untuk keluarga, hemat energi dan tidak mengurangi sisi fun to drive bagi penggemar mobil," ujar  Glenn Tan selaku Deputy Chairman dan Managing Director Tan Chong International Limited selaku distributor Nissan dalam keterangan resminya.

Jangan kaget melihat dari harga mobil tersebut karena skema pajak mobil di Singapura memang sangat tinggi sehingga membuat suatu mobil dibebankan harga yang sangat mahal ketimbang negara-negara lainnya.

Berbicara Nissan Leaf yang hadir di Singapura, belum ada tanda-tanda kapan mobil ramah lingkungan tersebut akan hadir di Indonesia.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com