Nissan Kicks Facelift Cocok Melawan CX-3 atau SX4 S-Cross?

Nissan Kicks Facelift Cocok Melawan CX-3 atau SX4 S-Cross?

Nissan Kicks sempat membuat heboh saat kemunculan perdananya di Amerika Selatan, kini hadir dalam versi facelift. Tapi kali ini bukan Amerika Selatan yang dipilih sebagai tempat kemunculan Kicks facelift.

Dilansir Autoindustriya (3/11), Los Angeles Motor Show 2017 jadi tempat diluncurkannya crossover versi penyegaran ringan ini. Kini ia lebih modern ketimbang versi Amerika Latin. 

 

Menurut pihak pabrikan, perubahan desain minor ini mengacu pada konsep modern dan dinamis. Tak pelak ia mendapatkan bumper dengan sentuhan baru. 

Untuk intrior, sudah tersedia layar sentuh tujuh inci yang mampu melayani Apple CarPlay dan Android Auto. Penumpang bahkan kian dimanjakan dengan AC berteknologi automatic climate control system. 

Bahkan pada panel indikator sudah menganut semi-digital. Dan pengemudi juga dimudahkan dengan fitur 360-degree Around-View Monitor. Lantas bagaimana pada sektor dapur pacu?

Mesin tipe bensin berkapasitas 1.600 cc masih setia bersemayam pada Kicks terbaru ini. Dengan konfigurasi empat silinder dan teknologi DOHC, ia mampu menyemburkan daya 126 ps adan torsi 156 Nm.

 

Masih agak sulit memang jika harus disejajarkan dengan sebuah Mazda CX-3 yang di Indonesia bersenjatakan mesin 2.000 cc. Berandai-andai Kicks ini masuk Indonesia, maka ia lebih cocok untuk melawan Suzuki SX4 S-Cross yang mesinnya sama-sama 1.500 cc.

Namun, di kelas ini harusnya Kicks bisa memberikan kejutan harga yang sangat kompetitif. 

Baca juga:

Mazda 6 Model 2018 Versi AS Resmi Muncul Dengan Mesin Turbo Gahar!

Mesin Nissan Note E-Power Ternyata Mirip Prinsip Mesin Kereta

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com