Nissan Kembangkan Qashqai Jadi Autonomous, Meluncur Tahun 2017

Nissan Kembangkan Qashqai Jadi Autonomous, Meluncur Tahun 2017

Nissan turut membuat mobil berteknologi autonomous seperti yang sedang menjadi tren duni belakangan ini. Alih-alih merancang dan membangun dari nol, pabrikan asal Jepang ini justru menggunakan mini SUV yang sudah ada sebagai platform mobil canggih itu.

Seperti yang tertulis dalam siaran persnya (2/3), Nissan Qashqai kini sedang dikembangkan untuk dilengkapi dengan fitur Autonomous Pilot Drive 1.0 yang bisa mengendalikan mobil pada jalur tunggal. Sistem autonomous-nya telah memasuki tahap uji coba dan riset dengan menempatkan sejumlah sensor pada mobil tersebut, untuk memastikan sistem autonomous ini bekerja dengan baik, dan berfungsi sebagaimana mestinya.

"Nissan Qashqai sudah menjadi perintis di dalam segmen pasarnya (di Eropa), jadi hal itu membuat para konsumen akan mendapatkan pengalaman berkendara masa depan pada Crossover kami," ujar Paul Willcox, President Nissan Eropa dalam sambutannya di hari pertama Geneva Motor Show 2016. 

Crossover yang mampu berjalan tanpa pengemudi ini disebut Nissan akan hadir pada tahun 2017 mendatang. Nissan akan memproduksi mobil ini pada pabrik mereka di Sunderland, Inggris. Qashqai sendiri termasuk telah jadi model yang sukses di pasaran Eropa, setelah pada September 2015 mencatatkan angka produksi 500 ribu unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com