Nissan Juke Terkena Recall di Jepang

Nissan Juke Terkena Recall di Jepang

Nissan melakukan recall terhadap 150.000 unit mobil di Jepang. Seperti dikutip dari Paultan.org (8/12), recall ini dilakukan karena adanya dugaan masalah pada pengujian terhadap komponen rem dan pengukuran yang berhubungan dengan kecepatan.

Model yang masuk kedalam daftar recall ini adalah Leaf Gen II, Juke, Cube dan Sylphy. Semua adalah model yang diproduksi di Oppama dan Auto Works Kyoto. Recall ini sendiri hanya berlaku untuk keempat model tersebut yang beredar di Jepang. Setidaknya begitu kata pihak Nissan Jepang.

 

Masalah ini muncul akibat prosedur pemerikasaan kendaraan akhir oleh Nissan. Namun model yang terdampak recall ini merupakan hanya untuk produksi domestik Jepang.

Nissan sendiri telah keempat kalinya melakukan recall serupa. Sebelumnya recall ini menyebabkannya satu juta kendaraan yang dijual di Jepang.

Sementara untuk Juke versi Indonesia, belum ada keterangan dari pihak APM terkait recall hingga berita ini diturunkan.

Dengan adanya recall ini, maka tercatat sudah keempat kalinya langkah penarikan unit kembali dari konsumen sejak September tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com