NIssan Juke R Dapat Mesin Baru 600 dk

NIssan Juke R Dapat Mesin Baru 600 dk

Musang berbulu domba. Cocok untuk sebutan Nissan Juke yang satu ini. Pasalnya dari penampilan luar mobil ini hampir tidak berbeda dengan Juke yang ada di tanah air. Hanya ada sedikit tambahan spoiler depan belakang dan ride height yang lebih rendah, serta bodikit yang membuatnya nampak lebih muscular.

Namun jangan ditanya tentang  di balik kap mesin crossover-supercar ini. Mengusung nama Juke R 2.0, icon R bermakna racing, mobil ini mencangkok mesin dari Nissan GT-R NISMO, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 600 hp.

Sejatinya mobil ini untuk diturunkan di ajang Goodwood’s Hillclimb yang berlangsung selama tiga hari, yang akan dikemudikan oleh lulusan Nissan GT Academy sekaligus pembalap Le Mans 24 Jam Jann Mardenborough.

Meski nampaknya sama, ternyata bagian bodi didesain secara estetik dan fungsional. Lubang pendingin depan bumper ditingkatkan ukurannya sebanyak 100 persen, mengingat kebutuhan pasokan pendingin pada mesin yang sekarang ditingkatkan 600 hp. Bumper depan ini diproduksi dengan bahan 100 persen serat karbon, sama seperti bumper belakang dan beberapa bagian lain.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com