Nissan Juke Generasi Kedua Akan Seperti inikah?

Nissan Juke Generasi Kedua Akan Seperti inikah?

Sejak beberapa waktu silam generasi II Nissan Juke dikabarkan semakin aktif diuji. Beberapa foto uji jalan crossover berdesain unik ini selalu hadir dalam balutan kamuflase yang cukup rapat.

Kendati bisa dicerna kira-kira wujud kasarnya, namun cukup sulit untuk berbincang mengenai detailnya. Namun demikian dengan sedikit imajinasi mungkin kita dapat menikmati perkiraan wujud mobil yang mulai dikenalkan pada 2009 silam ini.

Melakukan rekonstruksi dengan cara rendering digital merupakan salah satu cara yang paling mungkin dilakukan. Dan salah satu seniman digital dengan nama Kolesa.ru mencoba membeberkan perwujudannya.

Seperti dilansir dari Motor 1 (09/04), perwujudan crossover ini masih banyak meninggalkan ciri seperti halnya generasi sebelumnya. Bagian wajah masih kuat mencirikan ciri Juke lama dengan sepasang lampu bundarnya. Perubahan signifikan nampak pada bagian grill yang menyematkan desain V-Motion dan sepasang lampu DRL dengan desain menyipit, sedikit mengingatkan pada wajah All New Livina.

 

Sedangkan pada bagian belakang, desain sedikit melunak tidak seekstrim pendahulunya. Salah satunya nampak pada desain lampu belakang yang lebih bersahaja dan lebih mudah dicerna.

Meski masih identik dengan lekukan-lekukan bodi yang unik, akan tetapi sepertinya mengikuti bagian wajah dan buritan dengan tarikan garis yang lebih lunak.

Gambaran ini berbeda jauh dengan sosok Nissan Gripz Concept yang pernah disebut-sebut sebagai Juke generasi kedua.

Namun yang sudah dipastikan adalah bahwa model Juke ini akan didasarkan pada platform CMF-B, yang juga digunakan pada beberapa model dari Aliansi Renault-Nissan seperti Nissan Qashqai, Nissan X-Trail, Renault Kadjar dan Renault Koleos.

Apakah benar nanti wujud Juke seperti yang dipaparkan oleh Kolesa.ru? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Nissan Gripz Concept sempat disebut-sebut sebagai cikal bakal desaian Juke Gen II

.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com