Nissan Jual Ribuan Unit Selama GIIAS 2016, Datsun Hanya Ratusan

Nissan Jual Ribuan Unit Selama GIIAS 2016, Datsun Hanya Ratusan

Nissan dan Datsun Indonesia yang hadir dan memajang mobil-mobil andalannya di GIIAS 2016 mengaku meraup keuntungan dalam penjualannya. Selama sepuluh hari pameran, merek asal Jepang ini sukses melepas ribuan unit mobil yang dibeli pengunjung.

“Kami menutup kehadiran Nissan dan Datsun di GIIAS 2016 dengan positif. Selain dari hasil penjualan, program-program Nissan dan Datsun yang dihadirkan selama pameran mendapat respon positif dari masyarakat, seperti ribuan mention dan follower baru di media sosial Nissan dan Datsun," tutur Hana Maharani, Head Of Communications Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam siaran persnya (23/8).

Datsun membukukan penjualan 209 unit saja 

Dalam rinciannya tercatat penjualan Nissan dan Datsun selama GIIAS 2016 mencapai total 1.430 unit, melampaui target 800 unit dari yang dicanangkan. Tapi jika melihat rinciannya lagi ternyata Datsun masih kalah jauh dari Nissan. Nissan yang merupakan merek induknya itu terjual 1.221 unit sementara Datsun hanya 209 unit. 

Bisa jadi ini karena gempuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang baru saja diluncurkan. Duet LCGC 7-seater itu bahkan terjual lebih dari 5.000 unit.

Selama pameran terbesar di Asia Tenggara itu berlangsung, NMI memamerkan beberapa produk unggulan antara lain, Nissan X-trail X-Tremer, Juke Revolt II, March x Danjyo Hiyoji limited edition, New Datsun GO Panca dan New Datsun GO+ Panca, serta menampilkan Datsun GO-cross Concept untuk pertama kalinya di Indonesia. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com