Nissan Indonesia Recall Puluhan Ribu Unit. Mobil Anda Salah Satunya?

Nissan Indonesia Recall Puluhan Ribu Unit. Mobil Anda Salah Satunya?

Nissan Motor Indonesia akhirnya terindikasi punya cacat produksi pada airbag beberapa mobilnya. Seperti beberapa merek yang lebih dulu memanggil konsumennya (recall) untuk ke bengkel resmi, Nissan pun juga demikian untuk mengakomodir penggantian airbag.

Dalam siaran pers yang terbit akhir pekan ini, Nissan mengumumkan pada konsumennya untuk melakukan penggantian airbag di kursi pengemudi.  Adapun model yang terkena dampak adalah:

  • Grand Livina, Livina, X-Gear (produksi April 2007 sampai November 2013)
  • Latio (produksi Agustus 2006 – Agustus 2009), Navara (produksi Januari 2011 - Desember 2014).   

Konsumen disebut akan mendapatkan penggantian airbag kursi pengemudi secara gratis mulai dari tanggal 23 September 2016.

Dalam program recall bertajuk "voluntary recall campaign” ini NMI menyebut akan ambil langkah proaktif dan komprehensif untuk mengidentifikasi mobilnya yang terkena dampak dan menginformasikan pada konsumen terkait untuk segera membawa kendaraan mereka ke bengkel resmi Nissan terdekat. 

Nissan Livina yang paling banyak kena recall

Jika dihitung ternyata mobil bermerek Nissan yang kena recall ini sampai puluhan ribu. Dengan rinciannya adalah Nissan Grand Livina, Livina, X-Gear sejumlah 48.719 unit, Nissan Latio sampai 976 unit dan Nissan Navara sejumlah 4.071 unit.

"Sangat penting bagi kami untuk memberikan informasi secara detail dan transparan kepada konsumen, agar konsumen dapat segera mengunjungi bengkel resmi Nissan untuk mendapatkan penggantian secepatnya. Nissan berkomitmen selalu menjaga pelayanan dan kepuasan konsumen. Kami juga telah berkoordinasi dengan Dealer kami di seluruh Indonesia untuk melayani konsumen sebaik-baiknya," tulis Antonio Zara, President Direktur NMI.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com