Nissan Indonesia Pastikan Aliansi Dengan Mitsubishi Akan Terjadi

Nissan Indonesia Pastikan Aliansi Dengan Mitsubishi Akan Terjadi

Mitsubishi pusat di Jepang yang sudah beraliansi strategis dengan Nissan sepertinya cepat atau lambat akan berlanjut ke Indonesia. Pasalnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah menunjukkan sinyal positif untuk menindak lanjuti hal ini.

Tapi memang sampai saat ini belum ada pertemuan antara PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku produsen Mitsubishi di Indonesia dengan PT NMI. "Belum ada omongan (dengan PT KTB). Kick-off-nya belum mulai dan memang belum ada di level Indonesia," jelas Davy J Tuilan, Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI di Jakarta Selatan (18/1). 

 

 

Walau demikian, Davy menegaskan bahwa kerjasama atau aliansi tersebut pasti terwujud. "Yang jelas kerjasama itu pasti akan terjadi. Tapi kan harus ada persiapan untuk melakukan pertemuan dan peresmian. Faktornya banyak," ungkap pria berkacamata itu.

Saat disinggung mengenai kemungkinan intervensi Nissan pada calon mobil baru Mitsubishi, XM Concept produksi massal, Davy masih tutup mulut. Tapi ia tak menampik akan adanya pemanfaatan line-up Mitsubishi Indonesia jika aliansi ini terjadi.

Seperti yang telah pernah kami laporkan Nissan melalui salah seorang petingginya pernah berujar akan ketertarikannya compact seven-seater crossover sebagai buah dari aliansi Nissan-Mitsubishi. Dan pasar yang dimaksud adalah kawasan Asia Tenggara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com