Nissan Indonesia Akan Produksi Mesin Livina Tahun Depan

Nissan Indonesia Akan Produksi Mesin Livina Tahun Depan

All New Nissan Livina merupakan produk terbaru Nissan di segmen Low MPV. Mobil tersebut menggunakan basis yang sama dengan Mitsubishi Xpander, mengingat kerjasama aliansi kedua perusahaan besar itu. Namun, hingga kini Livina masih di produksi di pabrik milik Mitsubishi.

Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani mengatakan, tahun depan pihaknya akan mulai produksi mesin Livina di pabrik miliknya. "Produksi Livina memang saat ini pabriknya di Mitsubishi. Nanti 2020, Nissan akan memproduksi mesinnya," jelas Hana di Jakarta, Senin lalu (15/4).

 

Hana mengungkapkan, Nissan memiliki peluang besar untuk memproduksi varian mobil lain. Tapi tentu saja masih bergantung dengan permintaan pasar mobil Nissan di Indonesia.

"Kalau bicara produksi tidak cuma Livina, ada produk-produk lain yang jug aakan kami rencanakan produksi. Kami lihat juga permintaannya setiap bulan," ungkap Hana.

Produk Nissan sendiri seperti Serena dan Terra saat ini masih diimpor dari negara lain. Sementara, pabrik Nissan di Purwakarta saat ini hanya memproduksi mobil Datsun.

"Memang masih banyak yang impor, tapi kami akan tingkatkan juga yang di dalam negeri. Khususnya Datsun, kami usahakan untuk mengekspor dalam waktu dekat. Datsun punya potensi pasar yang cukup besar, tapi kami belum bisa sebut sekarang," tutup Hana.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com