Nissan Clipper Muncul di Malaysia, Tak Kalah Seru Dari Daihatsu Hi-Max

Nissan Clipper Muncul di Malaysia, Tak Kalah Seru Dari Daihatsu Hi-Max

Sebuah pick up berdimensi ringkas sekelas Daihatsu Hi-Max muncul secara perdana di negara tetangga, Malaysia. Mobil bernama Nissan Clipper ini datang dari Jepang (CBU) dengan menawarkan daya angkut sedang dan spek cukup sederhana.

Dilansir dari situs lokal, Paultan (15/11) Clipper menganut mesin tipe bensin berkonfigurasi tiga silinder. Dengan kubikasi hanya 660 cc ia mampu menghasilkan tenaga 48 dk dan 62 Nm. 

 

Jika dibandingkan dengan Hi-Max yang ada di tanah air, Clipper punya panjang total yang sama, yakni di angka 3.395 mm. Namun pick up mini andalan Daihatsu Indonesia tersebut pakai lingkar roda lebih besar, yakni 13 inci. Sedangkan Clipper hanya 12 inci.

Jika kembali membicarakan mesin, Hi-Max lebih unggul. Walau sama-sama tiga silinder, tapi Daihatsu membekali kapasitas mesin sampai 998 cc. Mesin tipe bensin tersebut mampu menghasilkan 56 dk dan torsi 85 Nm.

 

Menyoal harga kedua pick up ini pun menarik. Walau masih berstatus spek Japan Domestic Market dan impor dari negara matahari terbit tapi harga termurah Clipper hanya 30 Ringgit atau sekitar Rp 97 jutaan saja.

Sedangkan Hi-Max yang buka-tutup kaca sama-sama masih dengan sistem engkol ini termurahnya di angka Rp 96,5 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com