Nissan Berencana Hentikan Produksi Infiniti di Inggris

Nissan Berencana Hentikan Produksi Infiniti di Inggris

Kabar terbaru datang dari pabrikan Nissan yang belum lama ini berencana mengakhiri produksi 2 model Infiniti di Sunderland, Inggris. Kabarnya, Infiniti Q30 dan QX30 tidak lagi dibuat di Inggris. Menurut juru bicara dari Infiniti, Trevor Hale, "Eropa Barat tetap menjadi wilayah yang paling menantang dan kompetitif untuk mobil-mobil premium.”

Sebagai gantinya, Nissan berencana untuk mempromosikan merek Infiniti di pasar Amerika Serikat dan Tiongkok. Di Amerika, direncanakan untuk memfokuskan Infiniti pada mobil jenis sport dan di Tiongkok direncanakan akan meluncurkan lima kendaraan baru.

 

Lalu jajaran mobil Infiniti akan menjadi kendaraan bertenaga listrik pada tahun 2021 dan versi diesel akan dihentikan, jelas perusahaan tersebut.

Langkah ini mengikuti keputusan Nissan baru-baru ini untuk membangun model X-Trail baru di Jepang, bukan di Sunderland. Dilihat dari sejarahnya, merek Infiniti telah berjuang di pasar mobil Eropa sejak tahun 2015 lalu dengan menghasilkan kurang lebih 70.000 unit Infiniti, namun tahun lalu turun menjadi 5.800.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com