Next Gen Land Rover Defender Tak Lagi Buatan Inggris

Next Gen Land Rover Defender Tak Lagi Buatan Inggris

Mendesain ulang ikon otomotif seperti Land Rover Defender bukanlah hal yang mudah. Mungkin karena hal itu juga Land Rover masih sangat merahasiakan wujud utuh Defender Next Gen.

Namun pabrikan asal Britania Raya tersebut sudah menyatakan bahwa pihaknya tidak akan menggunakan metode tradisional dalam menyajikan sosok Next Gen Land Rover Defender. SUV ini akan terlahir kembali menjadi sebuah sosok moderen dengan platform MLA yang digunakan juga pada Range Rover Sport dan Land Rover Discovery.

Seperti dilansir Motor1.com, penggemar berat Land Rover tidak akan menemukan sosok SUV konvensional seperti halnya Defender yang selama ini dikenal. Melainkan sosok modern yang dibekali dengan segudang teknologi terkini, sistem suspensi independen untuk depan maupun belakang, namun tetap dijanjikan tetap memiliki kemampuan off-road yang handal.

 

Spekulasi yang ada, akan tersedia mesin bensin 2.0 liter empat silinder dan unit diesel dari keluarga powertrain Ingenium Jaguar Land Rover. Selain itu akan tersedia pula varian hybrid berdaya 399 PS dengan jarak tempuh hingga 31 mil atau 49,6 km dalam mode full eletrik.

Dikabarkan pula bahwa Next Gen Defender ini telah menjalani pengujian sejauh 1,2 juta kilometer di berbagai tempat ekstrim seperti terik dan keringnya Death Valley, USA, suhu membeku di Swedia, padang pasir di Dubai dan bahkan diuji di sirkuit Nürburgring, Jerman.

Sepenuhnya mobil ini dirancang di Inggris, namun proses pembuatannya di Slovakia.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com