New BMW 740Li Opulence Masuk Indonesia, Sentuh RP 2,299 M

New BMW 740Li Opulence Masuk Indonesia, Sentuh RP 2,299 M

BMW Seri-7 edisi facelift resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Kamis (10/10), BMW Group Indonesia mulai memasarkan new BMW 740Li Opulence dengan banderol Rp 2,299 miliar off the road. Di bulan Desember mendatang akan ada tambahan varian, new BMW 730Li M Sport yang dibanderol Rp 1,829 miliar off the road.

"BMW Seri 7 wakili inti brand BMW dan kendaraan yang lambangkan kepemimpinan, inovasi, kemewahan, dan teknologi canggih," terang Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam sambutannya. "BMW sangat yakin bahwa generasi terbaru ini akan menjadi BMW Seri 7 paling sukses yang pernah ada," tambahnya lagi.

Foto: Alfons

 

Sedan premium flagship dari pabrikan asal Bavaria ini mendapatkan facelift --atau BMW lebih suka menyebutnya Life Cycle Impulse (LCI)-- utamanya dari tampilan luarnya. Perubahannya sendiri meski tidak banyak tapi sangat terasa pada mobil rakitan Sunter ini.

Julukan 'master grille' untuk BMW Seri-7 LCI merujuk pada desain grill barunya. Model kidney grille yang sangat besar dan dominan ini serupa dengan yang ditemui pada BMW X7. Ditambah Berdasar klaim BMW ukurannya sendiri bertambah besar sekitar 40 persen dibanding model sebelumnya.

Untuk mengimbangi desain grill yang membesar, lampu depan yang lebih ramping diaplikasikan. Tambahan BMW laserlight dengan jangkauan sinar hingga 560 juga sudah menjadi standar untuk semua model.

Foto: Alfons

 

Untuk desain interior penggunan material premium di tiap detailnya menambah kesan mewha mobil ini. Untuk new BMW 740Li Opulence kursi belakang Executive Lounge yang memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal penumpang yang masih dilengkapi dengan four zone automatic climate control, pengaturan bangku elektrik dan fungsi pijat bagian belakang.

Untuk sistem hiburan ada BMW Touch Command terbaru berupa tablet 7-inci yang bisa dilepas dan rear seat entertaiment. Semua sistem hiburan ini sudah memakai BMW Operating System 7.0.

Di jantung penggerak, new BMW 740Li Opulence menggunakan mesin 6-silinder  3.000 cc dilengkapi teknologi BMW Twin Power Turbo. Di atas kertas mesin ini mampu menghasilkan tenga maksimal 340 dk pada 5.500-6.500 rpm, naik 14 dk dibanding model sebelumnya. Sementara torsi maksimumnya mencapai 450 Nm pada 1.500 rpm.

Sementara new BMW 730Li M Sport memakai mesin 4-silinder 2.000 cc juga dengan teknologi BMW Twin Power Turbo. Output-nya mencapai 265 hp pada 5.500-6.500 rpm, naik 7 dk dan torsi maksimumnya 400 Nm pada 1.500 rpm 

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com