Nasib Pemesanan All New Ford Everest Setelah FMI Tutup

Nasib Pemesanan All New Ford Everest Setelah FMI Tutup

Setelah PT Ford Motor Indonesia (FMI) menyatakan tutup tahun ini, banyak tersisa pertanyaan. Salah satunya, bagaimana dengan nasib All New Ford Everest yang baru diluncurkan di GIIAS 2015 lalu. Tentu menjadi pertanyaan, sebab SUV CBU ini cukup diminati dan masih banyak konsumen yang telah membeli namun belum mendapat unitnya karena inden. 

Hadir dengan 2 varian yakni Titanium Plus 4x2 A/T dan Trend 4x2 A/T, harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 562,64 juta sampai Rp 644 juta. Namun dengan keadaan tak menentu di Ford seperti sekarang, apakah konsumen yang sudah memesan sebelumnya akan membatalkan atau tetap menunggu? 

"Sudah 40 unit pemesanan Ford Everest pada awal Januari, tidak ada yang di-cancel. Mereka tetap mau menunggu pesananannya datang di awal Februari seperti yang kami janjikan," ujar tenaga penjual Nusantara Ford saat ditemui OtoDriver.com. Bahkan, Nusantara Ford juga tidak memberikan diskon, karena menurutnya SUV CBU ini produk baru. "Karena ini produk baru, jadi tidak ada diskon," tambah sales Nusantara Ford ini.

Bukan hanya itu, dengan tutupnya FMI, Nusantara FORD juga tidak perlu khawatir. "Kami sebagai dealer tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Karena kami hanya pihak ketiga, kalau FMI tidak bisa mendatangkan unit dari Ford Company, Nusantara Ford bisa melakukannya langsung tanpa perantara FMI," tutupnya.

Seperti diberitakan, ada sejumlah pihak yang sedang berusaha mengambil alih keagenan Ford di Indonesia. Tapi semua itu urusannya langsung ke Ford Motor Corporation dan belum ada berita kepastian yang positif dari proses negosiasi itu.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com