Namib, Land Cruiser Khusus Afrika Selatan

Namib, Land Cruiser Khusus Afrika Selatan

Sesuai dengan namanya yang diambil dari dataran gurun di Afika Selatan, Toyota Land Cruiser (LC) edisi Namib ini khusus diproduksi untuk pasar Afrika Selatan. Jika diperhatikan, Toyota mempertahankan bentuk bodi asli Land Cruiser 70-series sejak pertengahan tahun 80-an. Pada website Toyota Afrika, Land Cruiser 79 4.5D V8 D/C Namib ini dijual dengan harga mulai dari 61.145 Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 860 jutaan yang berarti lebih mahal Rp 120 jutaan dari model 79 dual cab biasa.

Bicara soal jantung pacu, LC Namib Edition ini dipersenjatai mesin diesel berkapasitas 4.500 cc turbo yang dapat memuntahkan tenaga sekitar 205 dk dan torsi maksimal 430 Nm pada 1.200 dan 3.200 rpm. Untuk kapasitas muatan dan towing masih dipertahankan dari versi regular. SUV legendaris ini juga dilengkapi dengan suspensi baru yang dikombinasi dengan pelek 16 inci, dibalut alas karet berlabel Cooper Discoverer S/T Maxx berukuran 265/75 dengan tulisan putih.

 

Pada sektor eksterior terdapat beberapa modifikasi dari Toyota agar meningkatkan kesan tangguh. Salah satunya bumper depan terbuat dari baja dengan bull bar yang terintegrasi dan lampu tambahan. Terdapat emblem khusus di bagian luar, serta gril baru dengan lambang tulisan Toyota. Tersedia dalam 2 pilihan warna Sand Beige dan Ivory White.

Masuk kedalam interior, joknya dibungkus dengan bahan kanvas abu-abu dengan logo Namib dan pada bagian tepinya dilengkapi pelat anti lecet yang mencegah degradasi dari waktu ke waktu.
 
Kemudian pemilik juga mendapatkan glovebox, konsol atap khusus dengan lampu LED, kait kabel mikrofon, kompartemen radio dua arah dan ruang penyimpanan yang lebih banyak. Untuk sistem infotainment disajikan lewat layar sentuh dengan navigasi dan Bluetooth. 

 

 

 

 

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com