Musuh Pajero Sport Satu ini Diklaim Siap Terabas Banjir dan Badai

Musuh Pajero Sport Satu ini Diklaim Siap Terabas Banjir dan Badai

Musim penghujan diramalkan bersiap datang ke wilayah Indonesia dalam waktu dekat. Seolah memanfaatkan musim hujan, Chevrolet malah memanfaatkannya dengan pamer keunggulan produk SUV-nya.

Dalam siaran pers yang kami terima, Chevrolet Colorado dan Trailblazer mampu menghadapi genangan air hingga kedalaman 800 mm bahkan tetap memberikan kenyamanan dan keamanan. 

 

Untuk mempersiapkan SUV dan double cabin-nya mampu menghadapi kondisi jalan yang tergenang, para engineer General Motors (GM) disebut telah melakukan uji validasi yang melibatkan kondisi air ekstrim, dengan menggunakan semburan air serta simulasi banjir.

Universal water test booth milik GM disebut mampu menentukan ketahanan jangka panjang dengan menggunakan 330 titik semburan untuk menyemprotkan 3.123 liter air per menit dari bagian bawah, samping, dan atas. Hal tersebut guna menguji kekuatan seal pintu dan jendela untuk memastikan tidak ada kebocoran air saat hujan badai sekalipun.

Pengujian juga jadi pembuktian bahwa air tidak mengganggu sistem ventilasi powertrain dan komponen bagian bawah bodi lainnya. Engineer GM juga menggunakan penyemprot bertekanan tinggi (7.584 kPa) untuk menguji port pengisian daya, ventilasi powertrain dan sistem ventilasi bahan bakar, serta sistem induksi udara kendaraan di belakang bukaan grille untuk memastikan bahwa konsumen yang berada pada kondisi seperti simulasi diatas tidak akan mengalami kerusakan komponen.

GM menggunakan cekungan sepanjang 15 meter untuk simulasi berkendara secara perlahan saat melalui genangan air yang mensimulasikan penyeberangan sungai, di mana intrusi air berisiko terhadap transmisi dan komponen powertrain
seperti saluran gas buang.

Bukan berarti musuh Mitsubishi Pajero Sport ini tetap perkasa saat melibas berbagai macam genangan atau badai. Karena untuk mempertahankan performa mesin, GM tetap menganjurkan pemeriksaan agar dilakukan segera setelah melalui genangan air yang dalam.


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com