Musuh Kijang Innova Satu ini Merana, 10 Bulan Laku 130 Unit

Musuh Kijang Innova Satu ini Merana, 10 Bulan Laku 130 Unit

Masih ingat Chevrolet Orlando? Walau hampir tak ada gaungnya tapi jangan salah sangka, MPV ini belum ikut ditendang dari line up Chevrolet Indonesia seperti Captiva.

Sebenarnya dari sisi produk, Chevrolet Orlando punya potensi besar untuk bersaing di segmen yang diisi Toyota Kijang Innova dan Wuling Cortez. Dari segi harga, Orlando pun bersaing dengan Kijang Innova 2.0 G mesin bensin. 

Lantas apa kabarnya penjualan Orlando? Jika dibandingkan Kijang Innova dan si pendatang baru, Cortez, satu-satunya model MPV di lini penjualan Chevrolet ini angkanya cukup jauh tertinggal.

Dari data penjualan wholesale Gaikindo, Dari Januari sampai Oktober 2018, alias 10 bulan, Orlando hanya terjual 130 unit. Sebagai informasi, tak seperti dua kompetitornya, Orlando tidak dirakit di dalam negeri. Ia datang dari Korea Selatan dalam bentuk utuh alias CBU.

Sayangnya pihak General Motors Indonesia selaku APM Chevrolet enggan berkomentar mengenai performa penjualan Orlando. Bahkan nampaknya General Motors Indonesia enggan fokus di kelas MPV. 

"Sudah beberapa waktu, trend pasar semakin mengarah ke SUV. Itu sebabnya kami tampil dengan dua model. Trax dan Trailblazer," kata Yuniadi Haksono Hartono selaku Chevrolet External Affairs & PR Director pada Jumat pagi kemarin (23/11).

Orlando sendiri bermesin 1.800 cc berteknologi DOHC dan mampu merilis tenaga 141 ps dan torsi mencapai 176 Nm. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com